Ini Dia, Cara Makan Kimchi Yang Anti Mainstream !

0
781

Kali ini gw mau kasih Tips buat ngolah Kimchi jadi makanan yang anti mainstream…
Kalo di Korea sana kan, Kimchi dijadiin side dish tau pendamping makanan (makanan aja ada pendamping Soobb..) Nah sekarang gw mau kasih tau ngolah kimchi jadi makanan yang lebih ajib dan menurunkan kodrat sebagai makanan khas Korea.

Mau tau jadi makanan apa aja? Check it out Sob…

Mie Kimchi

Bosen makan mie instan kayak gitu-gitu aja Sob?
Tau kan Sob kalo mie instan itu tidak sehat? Tapi tau juga kan kalo Kimchi itu salah satu makanan tersehat di dunia? Apa jadinya kalo keduanya ini dicampur? Mungkin jadi makanan yang biasa-biasa aja, sehat gak, menyakitkan juga gak 😀

Sebagai pecinta Mie Instan dan Kimchi akhirnya gw campur… gw pilih mie instan yang merk Indomie Rasa Ayam Bawang, karena rasanya soft gitu jadi kalo di campur kimchi jadi gak tabrakan.. nah pas dicampur enak Sob…

Mie Kimchi
Mie Kimchi

apalagi ditambah telor Sob.. Ajib banget… Jadi deh Warkop Korea hahah

Tapi mungkin biasa aja ya, karena si Korea sana makanan kayak gini dikenal dengan nama Kimchi Ramyun..

Kodrat Si Kimchi Berkurang 10% Lah yaa.. :p

Nasi Goreng Kimchi

Gw pernah makan nasi goreng kimchi di salah satu Rumah Makan Korea yang cukup terkenal, tapi pas dateng pesenan gw, ternyata kimchinya dipisah Sob.. Jadi rasanya biasa aja.. dan Kodrat si Kimchi masih jadi side dish..

Kali ini gw campur Kimchi sama nasi gorengnya, dan rasanya Ajib Sob. Rasa pedesnya khas nasi goreng ditambah asemnya kimchi jadi satu di piring Sob. Apalagi kalo ditambah krupuk hahaha… Korea-koreanya bener ilang banget dah… 😀

Nasi Goreng Kimchi
Nasi Goreng Kimchi

Yang kedua ini Kodrat si Kimchi Berhasil di turunkan sebanyak 35% 😀

Telor Ceplok Kimchi

Yang terakhir ini Kodrat si Kimchi bener-bener udah ilang dari Negara asalnya sana…
Berpikir bisa diapain lagi nih si Kimchi akhirnya coba-coba dicampur sama telor ceplok. Dan hasilnya mengejutkan Sob, ternyata enak juga :9

Telor Ceplok Kimchi Pake Nasi
Telor Ceplok Kimchi Pake Nasi
Telor Ceplok Kimchi
Telor Ceplok Kimchi

Yang terakhir, Kodrat si Kimchi udah jadi makanan pribumi dan berhasil berkurang sebanyak 95% sebagai makanan khas Korea :’D

Jika punya ide lain atau pernah nyoba ngolah kimchi jadi makanan yang anti maintream, bisa komen di bawah Sob… 🙂

Note : Kreasi masakan ini tercipta dari chef yang handal, yaitu emak gw sendiri 😀 yang nyoba-nyoba racik kimchi dengan makanan yang udah ada :p

Tinggalkan Jejak Disini Bro !!

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.