Begini Rasanya Berenang Dengan Pari Manta di Kepulauan Derawan

    0
    224

    Perjalanan dari Pulau Derawan menuju Manta Point cukup lama yaitu sekitar satu jam. Terasa lebih lama dari satu jam, karena kita menggunakan speed boat. Gw menggunakan speed boat kecil ukuran 6 orang. Jadi selama perjalanan terasa deg-degkan Sob, seperti melayang diatas air :D. Itulah yang membuat terasa lama.

    Setelah sampai di Manta Point, speed boat akan berhenti untuk melihat manta yang berenang dari atas. Setelah bertanya dengan kapten kapal, dia berkata kalo manta ini tidak beracun. Akhirnya gw memutuskan untuk langsung terjun ke laut dengan menggunakan peralatan snorkeling.

    Ikan Pari Manta Dari Atas
    Ikan Pari Manta Dari Atas

    Ketika gw dibawah gak bisa langsung mencari manta, karena arus laut yang tidak tenang dan juga sulit terlihat, karena ikan manta pipih jadi sulit terlihat dari kejauhan. Teman-teman yang tidak turun diboat langsung menunjukan keberadaan manta.

    Sayap Ikan Pari Manta Yang Sedang Berenang
    Sayap Ikan Pari Manta Yang Sedang Berenang

    “itu dikanan..” teriak salah satu teman gw. Langsung spontan gw kekanan, dan sangat terlihat jelas ikan manta berenang sangat lincah, tapi perasaan takut karena melihat manta yang sangat besar, dan juga langsung teringat dengan Steve Irwin, yang meninggal karena terkena racun Ikan Pari. Langsung gw kabur menjauh dan naik ke Boat.

    Ikan Pari Manta Yang Sedang Asik Berenang
    Ikan Pari Manta Yang Sedang Asik Berenang

    Ketika meilhat manta, sungguh keren ikan yang satu itu, bewarna hitam dengan goresan warna putih yang terletak diatas kepalanya. Apalagi ketika berenang seakan membuat lingkaran dimulutnya.

    Pengalaman yang gak terlupakan bisa berenang dengan Ikan Pari jenis Manta. Kepulauan Derawan emang punya banyak habitat hewan laut yang menakjubkan.

     

    Tinggalkan Jejak Disini Bro !!

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.