10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mendaki Gunung Gede (Part 2)

    0
    282

    Gunung Gede menjadi gunung kedua yang gw pernah daki, yang pertama adalah Gunung Ciremai. Di Gunung Gede banyak banget perbedaannya sama Gunung Ciremai. Gunung Gede lebih asik Sob, untuk para pendaki pemula karena ada 10 Alasan yang membuat kamu Harus Mendaki Gunung Gede. Sung Cekidot Sob..

    Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mendaki Gunung Gede (Part 1)

    1. Sumber Air Panas Di Jalur Pendakian

    air panas gunung gede
    air panas gunung gede

    Ditengah pendakian kalian akan menemukan tantangan, yaitu air panas yang melintas di jalur pendakian. Jalur ini sangat licin dan airnya sangat panas, tapi ada tali pembantu yang berfungsi menjaga keseimbangan kita. Dibalik semua itu, kalian akan menemukan kubangan air panas Sob, jika kalian capek atau ingin berendam, cocok banget disana. Jadi pendakian kalian gak monoton hanya melintasi hutan aja, tapi ada sumber air panasnya.

    2. Pohon Tinggi dan Kabut

    pohon yang tinggi dan kabut
    pohon yang tinggi dan kabut

    Selama Jalur pendakian ke puncak, kalian akan disuguhi oleh pemdangan Pohon yang tinggi dan sedikit kabut. Jadi tidak terlalu panas untuk pendakian keatas. Kalian akan menikmati langkah demi langkah.. asikk 😀 . Selama jalur pendakian tidak ada jalur yang lembab, jadi tidak ada juga lintah atau pacet. Cocok untuk pendaki pemula seperti gw 😀

    3. Penjual Makanan dan Minuman

    penjual makanan dan minuman di puncak gunung gede
    penjual makanan dan minuman di puncak gunung gede

    Jangan takut kelaperan atau kehausan Sob, disepanjang jalur pendakian kalian akan menemukan penjual makanan dan minuman. Yang dijual hampir sama semua, yaitu gorengan, popmi dan minuman. Jadi gak usah bawa banyak-banyak minuman dan makanan yang bisa bikin berat Sob. Fakta yang ada nih, semakin tinggi wilayah penjualnya semakin dikit pula tempe yang ada di gorengannya, jadi makin banyak tuh tepungnya semakin tinggi. Harganya tergolong murah, sebanding deh sama abang-abangnya ngangkut itu peralatan ke atas gunung. Tempe Goreng Rp 2.000, Pop Mie Rp 15.000, Aqua Ukuran Sedeng Rp 15.000

    4. Pemandangan Sempurna di Puncak Gunung Gede

    puncak gunung gede
    puncak gunung gede

    Puncak Gunung gede keren banget Sob dengan ketinggian 2.958 mdpl, kalian bisa melihat pemandangan Puncak Gunung Pangrango dan pemandangan alun-alun Surya Kencana. Disana kalian juga bisa melihat kawahnya gunung Gede. Untuk mencapai kepuncaknya kalian harus melewati jalan dari bebatuan kerikil dan disampingnya jurang. Jadi kalian harus hati-hati ketika melewatinya.

    5. Alun-Alun Surya Kencana

    Alun-alun surya kencana
    Alun-alun surya kencana

    Alun-alun ini keren banget Sob, jadi hamparan luas yang banyak tumbuh bunga edelweis gitu. Ajib banget deh, mana kanan kirinya bukit-bukit. Untuk mencapai disini kalian harus turun sedikit dari puncak Gunung Gede. Disini jadi tempat favoritnya para pendaki untuk berkemah, karena ada sumber air ditengah alun-alun ini.

    Itulah 10 Alesan Kenapa kalian harus coba mendaki ke Gunung Gede. Sebagai pemula gw merasa gak terlalu berat untuk tracknya. Jadi jika kalian pengen mendaki tapi gak mau yang terlalu ekstrim, kalian patut mencoba mendaki Gunung Gede. Awal pendakian kalian harus ke Taman Wisata Cibodas.

    Tinggalkan Jejak Disini Bro !!

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.