10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mendaki Gunung Gede (Part 1)

    2
    292

    Gunung Gede menjadi gunung kedua yang gw pernah daki, yang pertama adalah Gunung Ciremai. Di Gunung Gede banyak banget perbedaannya sama Gunung Ciremai. Gunung Gede lebih asik Sob, untuk para pendaki pemula karena ada 10 Alasan yang membuat kamu Harus Mendaki Gunung Gede. Sung Cekidot Sob..

    1. Peraturan Yang Membuat Pendaki Nyaman

    peraturan yang ketat

    Untuk mendapatkan izin mendaki di Gunung Gede susah-susah gampang Sob, bukan susah karena birokrasi yang ada, tapi karena banyak yang naik, jadi kuotanya selalu penuh. Dibalik semua itu punya maksud dan tujuannya Sob, yaitu agar seluruh aktifitas pendaki tercatat dengan baik dan membuat nyaman ketika mendaki. Sebelum naik kita harus melapor ke Pos Pertama untuk melapor dan di Pos Terakhir melapor juga. Memberi tahu bahwa kita sudah selamat sampai bawah lagi.

    Note : Untuk para pendaki di Gunung manapun, jangan sekali-sekali buang sampah sembarangannya Sob, sebagai pendaki pemula terlebih lagi yang profesional, mohon bawa kembali tuh sampah-sampahnya. Agar lingkungan tetap terjaga :p

    2. Basecamp Untuk Istirahat Pendaki

    base camp untuk istirahat
    base camp untuk istirahat

    Pendakian biasanya dimulai dari pagi hari Sob, nah biasanya kita datang malamnya agar pagi setelah subuh bisa langsung mendaki, tapi kadang ada kendala di penginapan pada malam harinya. Di Gunung Gede, kita bisa dapat gratis basecamp untuk bermalam, walaupun seadanya tapi lumayan untuk istirahat, di dalamnya ada kamar mandinya juga. Airnya super dingin banget Sob, mandi disana brrr.. kayak mandi pake aer kulkas :p

    3. Pemandangan Yang Indah

    pemandangan dari bawah gunung gede
    pemandangan dari bawah gunung gede

    Diawal pendakian kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang goks banget Sob, sempurna banget. Diantara pepohonan ditengahnya ada puncak Gunung Gede. Biar diawal pendakian tambah semangat lagi untuk mencapai puncak Sob. Diawalnya aja begini apalagi di atasnya Sob 😀

    4. Jalur Pendakian Sudah Ada

    jalur yang sudah ada
    jalur yang sudah ada

    Jangan takut kalo salah jalan Sob, karena disini kalian gak perlu lagi buka jalan lagi. Jalan dari awal sampai atas sudah terbentuk. Diawal pendakian kalian akan mendapatkan jalan dari bebatuan yang tersusun rapi, makin keatas hanya tanah, tapi keseluruhannya sudah ada tinggal dilewati saja. Gak perlu lagi bawa golok Sob, buat membuka jalan sampai ke puncak.

    5. Tanda Arah Yang Jelas

    tanda arah yang jelas
    tanda arah yang jelas

    Sudah jalan yang terbentuk, disetiap cabang sudah ada tanda arah yang jelas. Jadi kemungkinan kalian kesasar semakin kecil, kecuali kalian pengen nyari jalan sendiri Sob. Disana gw menemukan tanda arah yang dicoret-coret atau vandalisme oleh oknum pendaki yang tak bertanggung jawab. Jangan dicontoh ya Sob. Kalo mau coret-coret jangan ditanda arah tapi dihatiku aja.. eaaa (khusus cewe) 😀

    Baca Juga : 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mendaki Gunung Gede (Part 2)

    2 COMMENTS

    Tinggalkan Jejak Disini Bro !!

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.